Log in

goodpods headphones icon

To access all our features

Open the Goodpods app
Close icon
headphones
Bareksa Insight

Bareksa Insight

Bareksa

Hai Smart Investor di manapun berada! Sudah siap mengetahui tips investasi? Yuk dengarkan Bareksa Insight yang menghadirkan beberapa narasumber ternama di bidang investasi dan bisa memberikan tips-tips agar investasi semakin optimal! Raih financial freedom bersama Bareksa - Super App Investasi, #AmanPastiBisa
bookmark
Share icon

All episodes

Best episodes

Seasons

Top 10 Bareksa Insight Episodes

Goodpods has curated a list of the 10 best Bareksa Insight episodes, ranked by the number of listens and likes each episode have garnered from our listeners. If you are listening to Bareksa Insight for the first time, there's no better place to start than with one of these standout episodes. If you are a fan of the show, vote for your favorite Bareksa Insight episode by adding your comments to the episode page.

Setelah sempat tertekan hingga ke level 6.700 di pertengahan Juni, kini IHSG kembali rebound.

Terlihat juga saham-saham perbankan yang menjadi pemberat indeks sudah mulai menguat, bagaimana prospek saham big banks pada tahun ini? Apa saja faktor yang menjadi pendukungnya? Juga, menimbang pergantian pemerintahan di semester 2 ini, apakah ada dampaknya ke reksa dana?

Lalu bagaimana Trimegah AM mengatur strategi untuk mengambil momentum dalam mengelola dana bagi investornya?

Mari kita bahas bersama Darma Yudha, selaku Direktur Investasi PT Trimegah Asset Management dalam Podcast Bareksa Insight Eps. 27 ini!
Install sekarang! https://bareksa.onelink.me/bLEI/YTBareksa

bookmark
plus icon
share episode
Bareksa Insight - Tips Jalani Hobi dan Investasi - Bareksa Podcast
play

03/10/20 • 6 min

Siapapun pasti punya hobi baik itu koleksi baju, kendaraan, mainan, hingga jalan-jalan. Di sisi lain investasi harus dilakukan agar hidup ini lebih terjaga, lebih aman, dan tenang.

Lantas bagaimana cara kita menyeimbangkan hobi kita dengan kebiasaan kita berinvestasi? Investasi di manakah kita sebaiknya agar hobi kita tetap terlaksana? Bisakah investasi mendukung hobi kita?

Berikut ini tips jitu dari CEO Syailendra Capital, Fajar R. Hidayat yang juga mempunyai hobi di tengah investasi.

Dapatkan artikel lengkap dari podcast ini di Bareksa.

bookmark
plus icon
share episode
Bareksa Insight - Geliat Investor di Fintech - Bareksa Portal
play

03/09/20 • 3 min

Setelah kasus Jiwasraya dan Asabri investor kini lebih sensitif dan lebih waspada untuk menanamkan sejumlah uangnya di instrumen investasi yang akan mereka geluti. Sejumlah manajer investasi (MI) juga akan lebih rinci dalam menjelaskan suatu produk kepada para investor yang kini kian berhati-hati. Namun hal ini menjadi unsur positif dalam geliat investasi di kemudian hari.

Berikut ini penuturan dari CEO Syailendra Capital, Fajar R. Hidayat kepada Bareksa perihal kebiasaan investor setelah terjadinya kasus yang disebutkan di atas dan pola mereka berinvestasi dewasa kini.

Dapatkan artikel lengkap dari podcast ini di Bareksa.

bookmark
plus icon
share episode
Bareksa Insight - Rahasia Top-10 Manajer Investasi - Bareksa Podcast
play

03/08/20 • 9 min

Banyak sekali strategi yang akan dilakukan oleh sebuah Manajer Investasi (MI) dalam mempertahankan eksistensinya salah satunya dengan mempertahankan produk unggulannya dan menerbitkan produk baru. Seperti apakah produk yang biasanya di manage oleh sebuah MI berstatus sepuluh besar dan eksis di Indonesia?

Berikut ini penuturan dari CEO Syailendra Capital, Fajar R. Hidayat kepada Bareksa.

Dapatkan artikel lengkap dari podcast ini di Bareksa.

bookmark
plus icon
share episode
Bareksa Insight - Berkenalan dengan Sentimen - Bareksa Podcast
play

03/07/20 • 6 min

Segala sesuatu yang mempengaruhi pergerakan pasar disebut sentimen. Dan sentimen bisa berasal dari dalam negeri sendiri ataupun luar negeri. Beberapa di antara sekian banyak sentimen bisa berdampak positif maupun negatif terhadap pergerakan pasar baik dalam maupun luar negeri.

Lantas bagaimana sikap kita dalam menanggapi sentimen yang terjadi bertubi-tubi akhir-akhir ini? Berikut ini penuturan beberapa jenis sentimen yang dipaparkan CEO Syailendra Capital, Fajar R. Hidayat terhadap Bareksa beserta optimisme yang diemban teguhnya.

Dapatkan artikel lengkap dari podcast ini di Bareksa.

bookmark
plus icon
share episode

Seiring dengan terjadinya kasus virus Corona atau CoVid-19, mengubah komposisi investasi atau disebut juga dengan istilah rebalance adalah kondisi yang lumrah dilakukan, bahkan sebaiknya lekas dilakukan, untuk menyelamatkan aset investasi yang sudah kita kucurkan.

Lantas di post mana saja sebaiknya kita rebalance aset kita? Berikut ini tips jitu dari CEO Syailendra Capital, Fajar R. Hidayat kepada Bareksa Podcat.

bookmark
plus icon
share episode

Virus Corona masih mewabah. Indonesia tak luput dari serangan virus yang sudah merenggut ribuan nyawa di negeri tirai bambu, Tiongkok.

Lantas seberapa besar 'kah pengaruh virus Corona terhadap geliat investasi di Indonesia?

Berikut ini penturuan dari CEO Syailendra Capital, Fajar R. Hidayat perihal geliat investasi di Indonesia setelah Corona menerpa.

bookmark
plus icon
share episode
Bareksa Insight - Ke Mana Musti Investasi? - Bareksa Podcast
play

03/05/20 • 4 min

Banyak sekali alokasi produk keuangan yang bisa kita manfaatkan untuk berinvestasi. Namun kita harus cermat mengkondisikan di post-post mana saja sebaiknya kita menaruh aset kita. Selain itu kita juga harus jeli melihat kondisi serta sentimen yang terjadi selama kita berinvestasi.

Berikut ini tips jitu dari Ahmad Solihin, Chief Investmen Officer dari PT Syailendra Capital perihal di pos mana saja kita sebaiknya berinvestasi saat didera sentimen yang kurang baik di awal tahun 2020.

bookmark
plus icon
share episode

Ada berbagai macam produk reksadana yang dijual di Bareksa. Semakin beragam jenis produknya maka bisa dikatakan semakin bagus performa dan kredibilitas sebuah manajer investasi. Lantas bagaimana rahasia yang digunakan oleh para manajer investasi dalam mengelola aset dan produk-produk keuangan yang dipercayakan para investor?

Berikut ini segelintir rahasia dari Ahmad Solihin, Chief Investmen Officer dari PT Syailendra Capital perihal bagaimana para manajer investasi mengelola keuangan para investor.

bookmark
plus icon
share episode

Yield SBN 10 tahun sudah sentuh 6,7% Apa strategi yang diterapkan oleh Manulife untuk menghadapi kondisi saat ini? Apakah sudah all-in masuk ke tenor panjang dan ultra panjang? Apakah menggunakan strategi barbell, bullet atau strategi lain? Dalam jangka pendek dibawah 1 tahun, kinerja reksa dana dollar fixed income sejalan dengan penguatan rupiah. Namun dalam jangka panjang, pergerakan USD/IDR maupun dollar index (DXY) tidak terlalu relevan dengan kinerja RD jenis tersebut. Apakah normal? Dan sebetulnya faktor apa yang lebih mempengaruhi kinerja RD obligasi USD dalam negeri? nah, adakah Manulife punya rencana untuk menerbitkan reksa dana obligasi dengan kebijakan investasi yang berbeda dari produk yang sudah ada untuk melengkapi koleksi? Temukan jawabannya di Podcast Bareksa Insight episode kali ini bersama Ezra Nazula, selaku Direktur & Chief Investment Officer, Fixed Income PT Manulife Aset Manajemen Indonesia! ——————————————————————————— Install sekarang! https://bareksa.onelink.me/bLEI/YTBareksa

bookmark
plus icon
share episode

Show more best episodes

Toggle view more icon

FAQ

How many episodes does Bareksa Insight have?

Bareksa Insight currently has 136 episodes available.

What topics does Bareksa Insight cover?

The podcast is about Investing, Podcasts and Business.

What is the most popular episode on Bareksa Insight?

The episode title 'Bisnis Mobil Bekas Masih Menjanjikan dan Pasti Ada Marketnya?' is the most popular.

What is the average episode length on Bareksa Insight?

The average episode length on Bareksa Insight is 18 minutes.

How often are episodes of Bareksa Insight released?

Episodes of Bareksa Insight are typically released every 2 days.

When was the first episode of Bareksa Insight?

The first episode of Bareksa Insight was released on Mar 4, 2020.

Show more FAQ

Toggle view more icon

Comments